Pendapatan pajak daerah kota Malang menurut harian Kompas pada bulan Desember 2015 sebanyak 20% berasal dari pariwisata. Dan seiring dengan waktu, dalam waktu dua tahun saja, telah banyak tempat-tempat wisata yang bermunculan di sekitarnya. Setelah sebelumnya kami mengulas tentang taman wisata Air Terjun Coban Rondo, kali ini kami akan mengulas sebuah taman wisata yang lokasinya juga masih di daerah Pujon Batu, yaitu Taman Kelinci Malang.

Sekilas Taman Kelinci Malang

Tempat wisata Taman Kelinci Malang terletak kecamatan Pujon yang masuk kedalam wilayah Malang berbatasan dengan kota Batu sebelah barat. Bila kita berbicara tentang kota Batu, maka kita tidak akan terlepas bayang sebuah tempat dibawah kaki Gunung Arjuno dan deretan pegunungan Kawi. Dengan latar belakang alami pegunungan, dilengkapi dengan lahan pertanian beserta hawa yang sejuk, membuat wilayah ini sangat cocok untuk menjadi tempat wisata yang bersinggungan dengan alam.

Kecamatan Pujon sendiri telah berubah bukan saja sebagai pelengkap, namun dengan adanya beberapa taman wisata di daerah ini, telah menjadi pendukung utama sektor wisata di daerah Malang. setelah sebelumnya di daerah ini terkenal dengan Air Terjun Coban Rondo dan Songgoriti, kini telah hadir sebuah tempat wisata alternatif baru yg bernama Taman Kelinci.

Nama sebenarnya dari Taman Kelinci ini adalah Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field, lokasi tepatnya ada di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Bila anda pernah berwisata ke Gunung Banyak, maka tempat ini akan terlewati. Ketika taman ini baru dibuka pada bulan Desember 2016, kesan dipaksakan terlihat karena memang pihak pengelola yang bernama M Ali, mengakui bila taman dibuka lebih cepat untuk merebut peluang libur panjang di awal tahun baru. Seiring berjalannya waktu, taman akan terus disempurnakan dan akan dibangun beberapa wahana outbound.

taman-kelinci-malangYang bisa anda temukan disini adalah landscape yang cantik yang terkesan serba mini. Ada rumah mini yang mengingatkan kita pada film layar lebar the Hobbit atau Lord of the Ring, dengan kelinci yang dibebas lepaskan berlari-lari di sekitarnya. Anak-anak bebas untuk mengejar dan bercanda dengan kelinci-kelinci tersebut. Makanan pun disediakan dan pengunjung dibebaskan untuk memberi makan kelinci, ya selama kelinci tersebut mau makan dan gak ikut program diet tentunya haha.

Banyak spot-spot yang cantik yang bisa dipakai untuk selfie, ada perbukitan dan latar belakang dari kebun dan lahan pertanian penduduk membuat tempat ini semakin asri dan enak dipandang. Selain kelinci yang dibebas liarkan, ada pula tempat penangkaran kelinci yang diletakkan khusus lokasinya terpisah dari yang lain. Namun ada satu hal yang mungkin belum ada untuk saat ini, seperti mainan anak-anak dan pepohonan yang rimbun. Jadi bila anda ingin berkunjung kesini, paling tidak usahakan pagi atau sore.

Demikianlah sekilas dari taman kelinci Malang yang bisa kami babar. Memang tidak bisa kami babar semua disini dan alangkah lebih baiknya bila kita melihat dan merasakan langsung sensasi taman ini. Bila anda tertarik untuk mengunjunginya, jangan ragu untuk menghubungi kami!

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Kabar-kabari

Kampung Warna Warni Malang

Nah kali ini kami akan mengulas sebuah tempat wisata lain yang merupakan bagian dari paket wisata Malang yang kita tawarkan yaitu Kampung Warna Warni Malang, sebuah kampung yang dahulunya adalah termasuk kampung kumuh yang kemudian Baca Selengkapnya…

Tempat Wisata Malang

Omah Kayu Malang Batu dan Taman Langit

Omah Kayu Malang yang berlokasi di Batu adalah sebuah tempat wisata yang digagas dan berhasil dijalankan dengan sukses oleh Perhutani kota Malang. Tempat wisata ini berada di wilayah yang dikelolanya dan berkat kreatifitas dari mereka Baca Selengkapnya…

Tempat Wisata Malang

Paralayang Batu Malang

Paralayang adalah olahraga yang mulai sering kita temui di tempat-tempat wisata yang berada di dataran tinggi, namun tidak semua orang bisa menikmati olahraga ini, selain perlu nyali yang besar dan tidak cocok untuk orang yang Baca Selengkapnya…